https://situbondo.times.co.id/
Olahraga

Ditekuk China, Shin Tae-yong Tetap Puji Performa Timnas Indonesia

Rabu, 16 Oktober 2024 - 08:00
Ditekuk China, Shin Tae-yong Tetap Puji Performa Timnas Indonesia Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap apresiasi perjuangan timnya di kandang China (FOTO: PSSI)

TIMES SITUBONDO, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi penampilan skuad Garuda meskipun dikalahkan China 1-2 di Stadion Qingdao Youth Football, Selasa (15/10/2024).

Lawan China, Indonesia sesungguhnya tampil apik dan dominan meski bermain di kandang lawan. Namun itu tak bisa menghindarkan anak asuh Shin Tae-yong dari kekalahan perdana di putaran ketiga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Meski demikian, hasil negatif di China tak mengubah posisi Indonesia di klasemen sementara Grup C, yakni peringkat 5 dengan raihan 3 poin.

Dan Shin Tae-yong paham betul anak asuhnya sudah memberikan yang terbaik, meski hasilnya tak sesuai harapan. “Walaupun kalah, Timnas Indonesia telah menunjukkan penampilan terbaiknya,” katanya dalam sesi konferensi pers usai laga.

Pelatih asal Korea Selatan itu menilai tuan rumah China tampil dengan motivasi lebih besar di depan pendukung sendiri, dan itu menjadi faktor pembeda yang krusial.

“Selamat kepada China yang telah memenangkan pertandingan ini. Baik China maupun Indonesia sebetulnya sama-sama menunjukkan keinginan untuk menang, akan tetapi keinginan China jauh lebih besar," sambungnya.

Kendati gagal mencuri poin, Shin Tae-yong tak ingin timnya larut dalam kekalahan. Ia bertekad membawa Garuda bangkit di pertandingan selanjutnya demi menjaga asa lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

''Ini bukan akhir dari segalanya. Timnas Indonesia bakal mempersiapkan diri lebih baik untuk pertandingan berikutnya dengan kondisi yang jauh lebih baik,” tegas Shin Tae-yong. (*)

Pewarta : Sholihin Nur
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Situbondo just now

Welcome to TIMES Situbondo

TIMES Situbondo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.