TIMES SITUBONDO, JAKARTA – Lewat agensinya, Kim Soo Hyun akhirnya melakukan klarifikasi atas skandal child grooming yang dituduhkan padanya.
Agensi Gold Medalist menyebut, memang Kim Soo Hyund dan mendiang Kim Sae Ron menjalin asmara, namun itu dilakukan saat Sae Ron sudah berusia 20 tahun.
Sayang klarifikasi itu tidak membuat tensi netizen mereda. Demikian juga dengan brand yang menggunakan jasa Soo Hyun. Khawair berimbas buruk pada produknya, beberapa brand memutuskan untuk menurunkan konten yang menampilkan Kim Soo Hyun. Diantaranya ada Tous Ies Jours, Dinto, Eider, Homeplus, LG Household & Health Care.
Selain brand beberapa pekerjaan Soo Hyun juga mulai dipertimbangkan untuk lanjut atau tidak. Good Day, acara ragam atau variety show dari MBC juga telah memberikan keputusannya.
Dikutip dari Koreanet, tim produksi Good Day menyebut akan mengurangi durasi kemunculan Soo Hyun. Keputusan itu diambil karena sebelumnya pada episode 5 yang tayang akhir pekan lalu, Good Day masih menanyangkan Soo Hyun.
Penayangan itu langsung mendapat kritik pedas dari netizen dan menuntut untuk mengeluarkan Soo Hyun dari produksi Good Day.
Sementara itu Soo Hyun juga masih punya satu drama yang akan tayang, berjudul Knock Off. Disney + selaku pemilik hak siar memastikan drama itu tetap tayang. Knock Off akan tayang pada pertengahan April 2025.
Knock Off merupakan drama yang sudah menuntaskan syuting pada tahun lalu. Drama rencananya akan dibuat dua musim. Bahkan musim keduanya sedang dalam proses syuting,
Disney + Korea tengah mempersiapkan konferensi pers untuk drama ini. Namun belum dapat dipastikan apakah Kim Soo Hyun sebagai aktor utama akan hadir atau tidak.
Sebelum skandal child grooming, penggemar nggak sabar untuk menonton Knock Off. Drama yang juga dibintangi Jo Bo Ah ini mengambil latar tahun 1997.
Mengisahkan tentang Kim Sung Joon, seorang karyawan swasta yang kehilangan pekerjaannya akibat krisis ekonomi. Karena desakan kebutuhan, ia pun harus mencari pekerjaan lain, hingga melakukan bisnis ilegal, jual beli barang palsu.
Bisnisnya sukses hingga Sung Joon menjadi wakil presiden Saemool Market, pasar barang palsu terbesar di Korea Selatan hingga global.
Drama tentang pengusaha dan finansial ini juga dikemas dengan sentuhan romansa yang hangat.
Di tengah huru hara child grooming yang menimpa Kim Soo Hyun, drama Knock Off tetap tayang di Disney +. (*)
Artikel ini sebelumnya sudah tayang di TIMES Indonesia dengan judul: Buntut Skandal Kim Soo Hyun, Dihapus Brand Drama Tetap Tayang
Pewarta | : Dhina Chahyanti |
Editor | : Dhina Chahyanti |