Wisata

Indeks Rekomendasi TI: Empat Desa Wisata Favorit di Malang yang Seru Abis

Selasa, 18 Januari 2022 - 13:01
Indeks Rekomendasi TI: Empat Desa Wisata Favorit di Malang yang Seru Abis Desa wisata Pujon Kidul. (FOTO: dok. TIMES Indonesia)

TIMES SITUBONDO, MALANG – Desa wisata di Indonesia dari tahun ke tahun terus bermunculan dengan pesona masing-masing. Ini menjadi pilihan ketika Anda ingin menjauhkan diri dari ramainya perkotaan dan lebih menyatu dengan nuansa pedesaan yang asri. Tidak mau kalah dari daerah lain, desa wisata favorit di Malang sekarang juga sudah banyak. Berikut indeks rekomendasi TI.

Selain menyuguhkan pemandangan alam yang asri khas pedesaan, beberapa desa wisata juga menerapkan konsep unik dan kekinian. Tidak heran apabila kawula muda banyak yang berburu spot foto disana. Yuk, simak selengkapnya di bawah berdasar polling indeks rekomendasi TIMES Indonesia.

Pilihan Desa Wisata Favorit di Malang yang Bagus

1. Desa Wisata Pujon Kidul

Ketika menginginkan suasana pedesaan yang diberi sentuhan ornamen-ornamen kekinian, mampirlah ke Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon. Lokasinya bisa ditempuh selama 1,5 jam perjalanan, karena berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Malang. 

Ada banyak keseruan yang ditawarkan Desa Wisata Pujon Kidul, salah satunya adalah Cafe Sawah. Tidak hanya menyediakan makanan lezat, namun spot foto yang disediakan sangat instagramable dan sayang dilewatkan. 

Tersedia pula perkebunan bunga yang menjadi spot favorit untuk narsis kawula muda, terlebih lagi background alam sekitar yang sangat mendukung. Harga tiket masuk sebesar Rp. 5.000, itupun sebagai voucher makan. 

2. Desa Wisata Bon Pring

Apakah Anda menyukai suasana hijau dan asri khas pedesaan? Kalau begitu, ekowisata Bon Pring jangan sampai dilewatkan. Ini merupakan sebuah lahan seluas 36,8 hektar yang mayoritas ditumbuhi pohon bambu. Beralamatkan di Dusun Kp. Anyar, Sanankerto, Turen. 

Udara di Desa Wisata Bon Pring terasa sejuk dan menyegarkan paru-paru, karena terletak di lereng Gunung Semeru. Pohon bambu yang tumbuh disana terdiri dari 100 jenis lho. Pesonanya semakin menarik minat wisatawan karena dikelilingi oleh 6 buah mata air alami dan bisa berkeliling danau. 

Spot foto instagenic dan wahana permainan air menjadi bonus spesial kepada para pengunjung. Harga tiket masuk ke Desa Wisata Bon pring adalah Rp. 5 ribu saja. 

3. Desa Wisata Kampoeng Goenoeng

Kampoeng Goeneng adalah desa wisata yang cocok dijelajahi bersama keluarga tercinta. Disana Anda bisa menikmati keseruan arung jeram, wisata ke kebun bunga, memetik langsung buah apel di kebun, atau bahkan wisata sayur. 

Kampoeng Goenoeng berlokasi di Jl. Kenangan No. 197, Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu. Fasilitas yang disediakan kepada pengunjung sangat beragam, seperti restoran jawa, spot foto, restoran eropa, cafe, pembelajaran, penginapan, masjid, ruang pertemuan, dan bahkan makanan china. 

4. Desa Wisata Lembah Indah

Terakhir, Anda bisa liburan dengan konsep back to natue di Desa Wisata Lembah Indah. Buka mulai jam 7 pagi sampai 6 sore, ia beralamatkan di Dusun Gendogo, Desa Balesari, Kecamatan Ngajum. Pengunjung bakal dimanjakan dengan keindahan lembah gunung yang sangat asri dan menawan. 

Untuk membuat liburan semakin meriah, Anda bisa mencoba wisata edukasi berkebun, outbound, ngopi di sore hari, ataupun bermalam di resor berkonsep perkemahan. 

Dari keempat rekomendasi desa wisata favorit di Malang tersebut, mana kira-kira yang hendak Anda kunjungi? Ikuti terus polling indeks rekomendasi TIMES Indonesia. (*)

Pewarta : Theofany Aulia (DJ-999)
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Situbondo just now

Welcome to TIMES Situbondo

TIMES Situbondo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.