Pendidikan

SMA Pradita Dirgantara Membuka Penerimaan Siswa Baru Tahun Ajar 2022/2023

Rabu, 22 Desember 2021 - 21:35
SMA Pradita Dirgantara Membuka Penerimaan Siswa Baru Tahun Ajar 2022/2023 SMA Pradita Dirgantara membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023. Pendaftaran akan dimulai secara resmi mulai 1 Januari 2021 (Foto: SMA Pradita Dirgantara)

TIMES SITUBONDO, BOYOLALISMA Pradita Dirgantara kembali membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023. Pendaftaran akan dimulai secara resmi mulai 1 Januari 2021. PPDB kali ini merupakan penerimaan siswa didik angkatan ke-5 sejak awal berdiri pada tahun 2018.

Direktur Pengembangan SMA Pradita Dirgantara, Dwi A. Yuliantoro menuturkan bahwa PPDB tahun ini SMA PD membuka pintu seluas mungkin untuk siswa kelas IX dari seluruh penjuru tanah air. Bahkan, SMA PD memberikan jalur khusus peraih medali emas Kompetisi Sains Nasional 2021 untuk mendaftar melalui jalur prestasi dan langsung lolos seleksi daerah untuk menuju seleksi pusat.

“Tahun ini SMA Pradita Dirgantara menerima siswa melalui 3 jalur, yakni jalur reguler, jalur prestasi, dan jalur tahfidz. Khusus jalur prestasi, peraih medali emas KSN 2021 bisa langsung lolos otomatis ke seleksi pusat. Untuk jalur tahfidz, minimal hafal 5 juz. Tentunya syarat-syarat administrasi juga harus lengkap,” ungkap Dwi, Selasa (21/12/2021).

Sama seperti tahun sebelumnya, syarat minimum nilai adalah 90 untuk mata pelajaran (mapel) IPA, Matematika, dan bahasa Inggris. Nilai ini adalah rata-rata per-mapel dari semester I-V. Untuk menambah bobot penilaian, calon siswa (casis) bisa melampirkan sertifikat penghargaan untuk dijadikan pertimbangan panitia PPDB.

Menurut Dwi, SMA Pradita Dirgantara memiliki keunggulan dengan program beasiswa dan asrama yang terus diberikan oleh Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) sejak angkatan pertama hingga sekarang.
“Selain beasiswa, SMA PD sudah menerapkan standar kurikulum International Baccalaureate dan menyusul sebentar lagi adalah Cambridge,” ujar Dwi.

Lebih istimewanya lagi, para calon siswa yang nantinya diterima di diberikan bimbingan peminatan untuk menentukan kemana akan melangkah setelah lulus. Lulusan SMA Pradita Dirgantara sudah terbukti diterima di berbagai perguruan tinggi luar negeri, dalam negeri, sekolah kedinasan, sampai sekolah kedinasan militer seperti Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Kepolisian (Akpol), dsb.

Informasi lebih lengkap mengenai PPDB SMA Pradita Dirgantara bisa diakses melalui laman resmi www.sma.praditadirgantara.sch.id atau melalui Instagram @smapraditadirgantara. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Situbondo just now

Welcome to TIMES Situbondo

TIMES Situbondo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.