Olahraga

Verstappen Tabrakan dengan Hamilton, Daniel Ricciardo Menangi GP Italia

Senin, 13 September 2021 - 08:59
Verstappen Tabrakan dengan Hamilton, Daniel Ricciardo Menangi GP Italia Pembalap McLaren, Daniel Ricciardo, keluar sebagai yang tercepat pada balapan Formula 1 (F1) GP Italia 2021. (FOTO: Formula1)

TIMES SITUBONDO, JAKARTA – Pebalap Tim McLaren, Daniel Ricciardo menjadi pemenang dalam Grand Prix Formula One (F1) di sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Italia, Minggu (12/9/2021) malam.

Balapan itu berlangsung sangat seru dan sengit sejak start. Ricciardo yang berada di grid kedua memulai balapan dengan sangat baik, ia berhasil menyalip pebalap Red Bull, Max Verstappen dan terus mempertahankannya.

Balapan itu diwarnai insiden kecelakaan antara Max Verstappen dengan pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton.

Ricciardo pun mengaku puas atas keberhasilan McLaren yang tampil impresif sepanjang balapan. Sempat berjuang di awal musim, pembalap asal Australia tersebut sudah merasa mampu tampil lebih baik pada tiga minggu terakhir.

balapan Formula 1

Hasil tadi malam sekaligus membuat Mclaren menjadi pemenang di GP Italia untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun terakhir.

Max Verstappen yang start dari pole position sempat turun beberapa posisi akibat pit yang buruk. Pebalap Red Bull itu kemudian bertarung dengan pebalap Mercedes, Lewis Hamilton dan ujung-ujungnya bertabrakan pada putaran ke-26.

Waktu itu Verstappen mencoba melewati Hamilton di tikungan pertama, setelah Lewis Hamilton keluar dari pit. Keduanya berdesakan masuk chicane, lalu bertubrukan dengan mobil Verstappen hingga terbang dan menindih mobil Lewis Hamilton.

Ini merupakan tabrakan kedua kalinya antara Verstappen dan Hamilton dalam musim ini setelah GP Inggris, bulan Juli lalu.

Akhirnya Daniel Ricciardo dengan nyaman memimpin balapan, sementara Lando Norris yang berhasil menyalip pebalapq Ferrari, Charles Leclerc, berhasil merebut posisi dua. Norris mengamankan posisi tersebut sekaligus berhasil menyegel finis 1-2 untuk McLaren.

Namun kegagalan finisnya Hamilton ditebus oleh rekan setimnya, Valtteri Bottas yang finish diurutan ketiga. Padahal Bottas memulai start balapan di urutan terakhir.

Sehari sebelumnya Valtteri Bottas berhasil menjadi yang terdepan pada sprint qualifying F1 Italia 2021.

Tapi ia tetap tidak bisa menduduki pole position karena mendapat penalti grid setelah prinsipal Mercedes-AMG, Toto Wolff telah mengganti mesin milik Bottas untuk balapan.

Tadi malam pebalap Tim McLaren, Daniel Ricciardo menjadi pemenang dalam Grand Prix Formula One (F1) di sirkuit Autodromo Nazionale Monza, Italia, Minggu (12/9/2021) malam.

Inilah tiga pemenang GP F1 Italia 2021:

1. Daniel Ricciardo (Australia) McLaren F1 Team 53 Laps

2. Lando Norris (Great Britany) McLaren F1 Team + 1.747s

3. Valtteri Bottas (Finlandia)  Mercedes AMG Petronas Formula One Team + 4.921s. (*)

Pewarta : Widodo Irianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Situbondo just now

Welcome to TIMES Situbondo

TIMES Situbondo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.