Olahraga

Belgia Raih Hasil Sempurna, Denmark Dramatis ke 16 Besar

Selasa, 22 Juni 2021 - 14:11
Belgia Raih Hasil Sempurna, Denmark Dramatis ke 16 Besar Pemain Denmark merayakan kelolosan mereka ke babak selanjutnya, (Foto: pool/afp via gettyimages)

TIMES SITUBONDO, JAKARTA – Tim dinamit Denmark berhasil lolos dari lubang jarum dan menemani Belgia yang meraih poin sempurna di Grup B Euro 2020 ke babak 16 besar.

Seperti prediksi di awal Euro 2020 Belgia menjadi salah satu kandidat juara. Komposisi pemain yang lengkap mulai dari kiper hingga penyerang. Barisan inti dan cadangan sangat merata.

Lukaku-dan-Meuneir-kekuatan-utama-Belgia.jpgLukaku dan Meuneir kekuatan utama Belgia (FOTO: uefa.com)

Performa Belgia pun konsisten, tiga kali kemenangan, dengan memasukkan tujuh gol dan hanya kebobolan satu gol menjadi pembuktiannya.

Di laga terakhir grup, Belgia mengandaskan perlawanan Finlandia dua gol tanpa balas. Meski di laga yang digelar di Saint Petersurg Stadium, Eden Hazard dkk sedikit kesulitan.

Para-pemain-terbaik-Belgia-merayakam-keberhasil-lolos.jpgPara pemain terbaik Belgia merayakam keberhasil lolos ke 16 besar. Berkualitas namun sebenarnya belum teruji di pentas Internasional (FOTO: uefa.com)

Bahkan gol pertama Belgia tercipta di menit ke-74 melalui gol bunuh diri sang kiper, Lukas Hradecky. Berikutnya, gol kemenangan Belgia dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit 81.

Tim Dinamit Denmark Lolos Dramatis

Perjuangan Denmark di gelara Euro 2020 ini cukup berliku. Mengawali laga dengan insiden tumbangnya Christian Eriksen dan kemudian menelan kekalahan. Berikutnya, di laga kedua juara Euro edisi 1992 ini kembalo gagal meraih tiga poin. Alhasil Kasper Scmeichel dkk harus terdampar di dasar klasemen sementara.

Tim-muda-Denmark-yang-bersiap-menjadi-Dinamit-baru.jpgTim muda Denmark yang bersiap menjadi Dinamit baru di Euro 2020 (FOTO: eufa.com)

Ledakan Dinamit Denmark terjadi di laga terakhir. Korbannya adalah timnas Rusia yang dihajar dengan skor 4-1.

Pemain paling muda di tim Denmark, Mikkel Damsgaard yang baru berusia 20 tahun 353 hari mengawali pesta gol. Dilanjutkan Yusuff Poulsen di menit 59, Andreas Christensen dan Joakim Maehle di menit 79 dan 82. Sementara gol semata wayang Rusia dicetak oleh Artem Dzyuba melalui titik putih pada menit 70.

Inilah-tim-juara-Euro-1992.jpgInilah tim juara Euro 1992 yang membuat Denmark dijuluki senagai tim Dinamit (FOTO: uefa.com)

Hasil ini pun membuat posisi Denmark terdongkrak dan nangkring di posisi kedua. Meski Rusia dan Finlandia memiliki poin yang sama, namun Denmark unggul perolehan gol. Melajulah tim Denmark ke babak 16 besar mendampingi Belgia di posisi pertama dengan sembilan poin.

Keberhasilan Denmark juga sebagai catatan positif, karena tim ini tidak pernah lolos ke babak selanjutnya. Terakhir kali tim Dinamit lolos ke babak 16 besar pada Euro 2004 lalu, atau 16 tahun yang lalu.

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Situbondo just now

Welcome to TIMES Situbondo

TIMES Situbondo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.