Olahraga

Ayo Bergerak, Legenda Bulutangkis Verawaty Fajrin Butuh Bantuan untuk Pengobatan Kanker

Senin, 20 September 2021 - 23:02
Ayo Bergerak, Legenda Bulutangkis Verawaty Fajrin Butuh Bantuan untuk Pengobatan Kanker Legenda Bulutangkis Verawaty Fajrin saat berjuang melawan kanker paru-paru (foto: Instagram/Rosiana Tendean)

TIMES SITUBONDO, MALANG – Legenda Bulutangkis Verawaty Fajrin saat ini dikabarkan sedang membutuhkan bantuan rakyat Indonesia. Dia sedang berjuang melawan penyakit kanker paru-paru yang menggerogoti tubuhnya.

Kabar itu, disampaikan oleh rekan atlet bulutangkis Rosiana Tendean di laman Facebook. Rosi mengaku sangat kasihan kepada Verawaty, lantaran harus menanggung semua cobaan tersebut apalagi di saat pandemi.

Oleh karena itu, Rosi mengajak semua masyarakat Indonesia membantu doa kepada Verawaty. Bagaimanapun juga, atlet yang pernah mengantongi 12 medali SEA Games ini membutuhkan bantuan.

"Vera dilarikan kembali ke rumah sakit Dharmais. Bekas juara dunia bulutangkis tunggal putri 1980 ini hanya pemegang kartu BPJS kelas 2. Kami mengajak semua teman-teman untuk mengirimkan doa kepada beliau agar cepat sembuh," kata Rosiana di laman Facebook dikutip oleh TIMES Indonesia di Jakarta, Senin (20/9/2021).

Kemudian, dia menambahkan saat ini Vera harus menunggu di ruang transit karena ruangan High Care Unit (HCU) penuh. Dengan demikian, pemulihan atas penyakitnya bisa ditangani dengan baik dan lebih cepat.

Rosiana pun meminta bantuan kepada pemerintah agar bisa membantu pengobatan atlet yang mengharumkan nama bangsa tersebut. Pahlawan Indonesia di bidang olahraga bulutangkis tersebut, sedang membutuhkan bantuan.

"Mohon pemerintah membantu pengobatan agar kondisi Verawaty Fajrin dapat membaik. Dia merupakan pahlawan negara kita pada masanya. Sudah saatnya, dia dibantu oleh negara yang pernah namanya diharumkan di luar negeri," pungkas Rosiana Tendean. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Situbondo just now

Welcome to TIMES Situbondo

TIMES Situbondo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.