Olahraga

Atlet Paralayang dan Tarung Derajat Tiba di Kota Batu

Jumat, 15 Oktober 2021 - 21:34
Atlet Paralayang dan Tarung Derajat Tiba di Kota Batu Gelombang pertama Atlet Paralayang dan Atlet Tarung Derajat tiba di Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMES SITUBONDO, BATU – Gelombang pertama kedatangan atlet Kota Batu yang memperkuat Kontingen Jawa Timur dalam PON XX Papua tahun 2021 tiba di Kota Batu, Jumat (15/10/2021) dini hari.

Kedatangan para atlet di Bandara Juanda ini disambut oleh pengurus KONI Kota Batu serta Dinas Pendidikan Kota Batu.

Menggunakan bus milik Pemkot Batu, para atlet kemudian diantarkan menuju Gedung PPPTK Pkn dan IPS di Desa Pendem, Kota Batu.

Atlet yang tiba hari ini adalah 7 atlet paralayang dan 1 atlet Tarung Derajat, semuanya dalam kondisi sehat dan dinyatakan bebas Covid-19 dan malaria.

Gelombang pertama Atlet Paralayang 2

"Alhamdulillah gelombang pertama kedatangan atlet Kota Batu yang memperkuat PON XX Papua sudah tiba di Kota Batu dengan selamat," ujar Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud.

Namun saat ini ada dua atlet dan satu mekanik Paralayang yang masih tertahan di Papua, pasalnya hasil swab pcr yang diambil menjelang kepulangan ke Jawa Timur, ketiga duta Kota Batu ini dinyatakan positif Covid-19.

Meski demikian, Mahfud menegaskan bahwa kondisi dua atlet dan satu mekanik Paralayang ini dalam kondisi baik dan saat ini menjalani isolasi di Wisma Kemenangan Jawa Timur di Papua.

Sama halnya dengan dua atlet dan satu mekanik Paralayang, kedelapan atlet Kota Batu yang dinyatakan negatif Covid-19 dan Malaria juga tidak diperkenankan langsung pulang ke rumah.

Gelombang pertama Atlet Paralayang 3

Mereka diharuskan menjalani karantina selama lima hari di PPPPTK Pkn dan IPS di Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

"Karantina yang dilakukan Pemkot Batu dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Batu, menjalankan instruksi Satgas Penanganan Covid-19 RI terkait protokol kesehatan atlet PON," ujar Mahfud.

Karantina ini akan dilaksanakan selama lima hari dengan pengawasan dokter dan tim medis Dinas Kesehatan Kota Batu.

Dalam kesempatan itu, Mahfud menjelaskan saat ini masih ada atlet Kota Batu yang masih di Papua, karena jadwal kepulangan mereka mengikuti jadwal cabang olahraga masing-masing, seperti Nafa Amadea dan Cucun Hermanto. (*)

Pewarta : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Situbondo just now

Welcome to TIMES Situbondo

TIMES Situbondo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.