Olahraga

Kantongi Sertifikat AFC Club Licensing, Arema FC Ditunggu Ajang Level Asia

Rabu, 19 Januari 2022 - 22:12
Kantongi Sertifikat AFC Club Licensing, Arema FC Ditunggu Ajang Level Asia Media Officer Arema FC Sudarmaji (Kedua dari kiri) saat menerima sertifikat AFC club licensing 2021 dari perwakilan PSSI di bidang Club Licensing Committee (CLC). (Foto : Media Officer Arema FC)

TIMES SITUBONDO, MALANGArema FC secara resmi menerima sertifikat AFC club licensing yang diberikan oleh perwakilan PSSI di bidang Club Licensing Committee (CLC).

Diterimanya sertifikat itu tentu saja membuat langkah Arema FC untuk bermain di level Asia terbuka. Hal ini karena AFC Club Licensing adalah syarat yang harus dipenuhi untuk bisa tampil di level Asia baik Liga Champion Asia ataupun AFC Cup.

Di sisi lain, diterimanya sertifikat ini tentu semakin memacu Arema FC untuk mempertahankan 5 aspek penilaian sebagai dasar klub professional yang ditetapkan oleh AFC.

“Setelah ditetapkan bahwa Arema FC lolos dalam penilaian AFC Club Licensing 2021 pada Oktober 2021 lalu, kami sudah menerima sertifikat yang diberikan oleh perwakilan PSSI yakni Club Licensing Committee,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Atas pemberian sertifikat yang dilakukan pada (17/1/2022) tersebut, menurut Sudarmaji memiliki arti penting yakni sebagai motivasi kedepan untuk mempertahankan 5 aspek penilaian sebagai klub professional.

“Ini menjadi motivasi bagi kami untuk mempertahankan predikat sebagai klub profesional, terkait  5 aspek dasar yang menjadi penilaian oleh AFC,” ungkap Sudarmaji.

Lima aspek itu adalah legalitas, finansial, personel dan administrasi, infrastruktur, serta sporting (pembinaan usia muda).

Hasil ini adalah kali kelima bagi Arema FC untuk bisa lolos Club Licensing. Tercatat klub Liga 1 itu lolos verifikasi sejak 2017, 2018, 2019, 2020 dan 2021. Selain Arema FC, ada 7 klub lain yang lolos club licensing 2021 yakni Bali United, Bhayangkara FC, Borneo FC, Madura United FC, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar. (*) 

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Situbondo just now

Welcome to TIMES Situbondo

TIMES Situbondo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.