Olahraga

Jelang Indonesia vs Thailand, Shin Tae-yong: Kali Ini Kami Lebih Baik

Kamis, 19 Mei 2022 - 14:36
Jelang Indonesia vs Thailand, Shin Tae-yong: Kali Ini Kami Lebih Baik Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (Sumber foto: dok PSSI)

TIMES SITUBONDO, JAKARTATimnas U-23 Indonesia bakal berhadapan dengan Thailand dalam semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan bahwa timnya kali ini memiliki persiapan lebih baik dibandingkan dengan saat Piala AFF lalu. Dia menilai  SEA Games ini berbeda dengan Piala AFF, terutama karena di ajang multi event tersebut setiap tim turun dengan skuad di bawah usia 23 tahun dengan tambahan tiga pemain senior.

"Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini pertama kali di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan," kata Shin Tae-yong.

"Kami memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda. Ini turnamen untuk tim U-23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand," tambahnya.

Indonesia U-23 lolos ke babak semifinal SEA Games 2021 sebagai runner up Grup A. Garuda Muda mendampingi Vietnam yang menjadi juara grup A.

Shin juga menyatakan bahwa Saddil Ramdani sudah bergabung lagi bersama Indonesia mulai hari ini. Meski begitu, Asnawi Mangkualam absen di laga ini karena akumulasi kartu kuning.

"Ilham Rio saat itu menjadi starter saat laga perdana melawan Vietnam meski belum maksimal. Tetapi setelah itu performa dirinya makin naik dengan sebagai pemain pengganti di babak kedua setiap laga, untuk besok apakah Ilham Rio main atau tidak dilihat saja nanti," jelas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Selain Indonesia vs Thailand, babak semifinal lainnya mempertemukan Vietnam dengan Malaysia yang dihelat di Stadion Viet Tri, Phu Tho pada tanggal yang sama. (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Situbondo just now

Welcome to TIMES Situbondo

TIMES Situbondo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.