Olahraga

Satu Strip di Atas Zona Merah, 5 Laga Terakhir Persipura Ini Patut Jadi Perhatian Arema FC

Selasa, 25 Januari 2022 - 11:59
Satu Strip di Atas Zona Merah, 5 Laga Terakhir Persipura Ini Patut Jadi Perhatian Arema FC Skuat Persipura Jayapura di Liga 1 2021 (Sumber foto: ligaindonesiabaru.com)

TIMES SITUBONDO, MALANGArema FC bakal berhadapan dengan Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Jumat (28/1/2022). Tercatat dalam 5 pertandingan terakhir tim Mutiara Hitam mencatatkan rekor tak terkalahkan.

Rekor tak terkalahkan Persipura dimulai saat berhadapan dengan PSS Sleman pada (7/12/2021). Di pertandingan tersebut Persipura bermain imbang 1-1 atas PSS. Hasil itu lebih baik dibandingkan dengan laga sebelumnya saat Persipura kalah dengan skor 0-2 dari Bhayangkara FC.

Pada pertandingan berikutnya, Persipura berhasil mengalahkan PSIS Semarang pada (11/12/2021) dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Persipura dicetak oleh Yohanes Pahabol dan Gunansar Mandowen sedangkan satu gol PSIS dicetak oleh Aqsha Saniskara.

Sayangnya Persipura belum bisa konsisten dalam hal kemenangan. Mereka di pertandingan berikutnya bermain imbang 1-1 atas Persela Lamongan pada (6/`1/2022), gol Persipura saat itu dicetak oleh Ricky Cawor.

Usai ditahan imbang Persela, Persipura membuat kejutan dengan mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-2 pada (11/1/2022). Saat itu Persija digadang-gadang mampu memenangkan pertandingan lantaran mereka baru saja melakukan perombakan pada timnya, termasuk dengan memainkan pemain baru seperti Makan Konate dan Ahmad Bustomi.

Usai menang, lagi-lagi Persipura sulit untuk konsisten. Mereka ditahan imbang oleh tim dasar klasemen Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-0 di pertandingan terakhir sebelum jeda kompetisi.

Secara klasemen, Persipura memang terpaut jauh dari Arema FC yang kini berada di urutan kedua klasemen Liga 1 2021 dengan mengemas 40 poin. Persipura masih berkutat satu strip diatas zona merah degradasi dengan mengemas 18 poin.

Kendati tidak sepenuhnya memperoleh kemenangan di 5 pertandingan terakhir, namun Persipura tetaplah tim yang harus diwaspadai oleh Arema FC. Kesan misterius mereka di Liga 1 2021  yang mampu menyulitkan tim-tim besar seperti saat mengalahkan Persija harus menjadi perhatian tersendiri bagi Arema FC. (*)

 

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Situbondo just now

Welcome to TIMES Situbondo

TIMES Situbondo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.