https://situbondo.times.co.id/
Olahraga

Timnas Gagal ke Final, Shin Tae-yong Minta Maaf

Kamis, 19 Mei 2022 - 22:17
Timnas Gagal ke Final, Shin Tae-yong Minta Maaf Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong gagal membawa Asnawi dan kawan kawan melaju ke final SEA Games Vietnam. (foto: PSSI)

TIMES SITUBONDO, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong meminta maaf setelah tim asuhannya gagal melaju ke final SEA Games usai kalah dari Thailand, Kamis (19/5/2022).

"Minta maaf atas kekalahan hari ini. Ke depannya, akan bermain lebih maksimal agar tidak mengecewakan fans Indonesia," kata Shin, saat konferensi pers usai laga kontra Thailand di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam.

Timnas Indonesia gagal melangkah ke final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 setelah dikalahkan Thailand dengan skor 0-1. Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dilesakkan oleh pemain senior Thailand Weerathep Pomphan pada babak tambahan pertama.

Dengan kekalahan itu, Indonesia mengulang pencapaian SEA Games 2015 dan 2017 ketika skuad Garuda Muda juga gagal ke fase puncak.

Skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong juga tak bisa memenuhi target PSSI untuk merebut medali emas SEA Games 2021.

Namun, harapan untuk mendapatkan medali dari sepak bola putra masih ada dengan memperebutkan medali perunggu. Pada Minggu (22/5) mendatang. Timnas Indonesia akan melawan tim yang kalah dari partai semifinal lain, yaitu Vietnam selaku tuan rumah kontra Malaysia. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Situbondo just now

Welcome to TIMES Situbondo

TIMES Situbondo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.