Olahraga

Preview Leeds United vs Liverpool: Perkasanya The Reds di Kandang Lawan

Minggu, 12 September 2021 - 15:07
Preview Leeds United vs Liverpool: Perkasanya The Reds di Kandang Lawan Aksi Mohammed Salah musim lalu saat melawan Leeds United. (Foto: Espn)

TIMES SITUBONDO, JAKARTALiverpool mendapat tantangan tak mudah dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (12/9/2021). Bermain di Elland Road melawan Leeds United, pasukan Jurgen Klopp ini ingin terus meraih kemenangan.

Target ini cukup beralasan sebab Jordan Henderson dkk punya catatan apik tiap berlaga di stadion milik Leeds United tersebut. Dari sembilan kali berlaga di Elland Road dalam kompetisi Liga Inggris, Liverpool tercatat hanya kalah 1 kali yaitu pada November 2000. Mereka kalah dengan skor 4-3. Sisanya, The Reds mampu menang lima kali dan bermain imbang tiga kali.  

Liverpool juga punya catatan bagus tiap bertemu Leeds United. Mereka hanya gagal mencetak gol dalam satu pertandingan dari 22 kali pertandingan melawan Leeds dalam berbagai kompetisi atau turnamen yang diikuti. Itu pun terjadi pada April 1999 silam.

Kondisi berbalik justru dirasakan Leeds United saat berjumpa Liverpool. Pasca menang pada musim 2000/2001, Leeds hanya mencatatkan tiga imbang dan lima kali kalah dalam delapan pertemuan terakhir di Liga Inggris. 

Memulai musim ini Leeds United juga tak terlalu baik. Musim lalu mereka menang empat pertandingan pertama. Sebaliknya musim ini dari tiga laga, skuat asuhan Marcelo Bielsa ini hanya dua kali imbang dan satu kali kalah. 

Namun Leeds boleh punya asa. Mereka tak terkalahkan dalam tujuh laga kandang terakhir di Liga Inggris. Catatannya, tiga menang dan empat imbang. Dan catatan ini adalah yang paling apik sejak 2001 lalu. 

Lantas bagaimana peluang Leeds Unitedsaat melawan Liverpool?

Pewarta :
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Situbondo just now

Welcome to TIMES Situbondo

TIMES Situbondo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.