Olahraga

Qatar Wajibkan Penonton Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Selasa, 22 Juni 2021 - 20:32
Qatar Wajibkan Penonton Sudah Disuntik Vaksin Covid-19 Qatar wajibkan penonton Piala Dunia 2022 sudah disuntik Vaksin Covid-19. (FOTO: MNC Media)

TIMES SITUBONDO, JAKARTAQatarmenjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Negara Teluk Arab itu hanya akan mengizinkan penonton yang sudah disuntik Vaksin Covid-19 secara penuh untuk menyaksikan langsung turnamen bergengsi sejagat tersebut.

Diketahui, Qatar akan menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia tahun depan selama empat minggu pada November 2022. Saat ini, Qatar disebut-sebut sedang dalam pembicaraan untuk mengamankan satu juta dosis vaksin Covid-19 jika upaya imunisasi global mengalami hambatan.

Hal ini, menyusul pernyataan Presiden badan sepak bola dunua, FIFA yang mengatakan, bahwa pertandingan Piala Dunia 2022 akan diadakan di stadion dengan jumlah penonton penuh. 

Untuk menghindari klaster baru penyebaran Covid-19 selama Piala Dunia 2022 berlangsung, Perdana Menteri Qatar Sheikh Khalid bin Khalifa bin Abdulaziz Al Thani berharap, agar negara-negara di dunia untuk memvaksinasi warganya. Qatar masih mengambil langkah-langkah untuk memastikan acara berlangsung sukses.

"Kami saat ini sedang bernegosiasi dengan sebuah perusahaan untuk menyediakan satu juta dosis vaksin Covid-19 untuk mengimunisasi dan memvaksinasi beberapa dari mereka yang datang ke Qatar," katanya dalam sambutannya yang juga disiarkan oleh kantor berita negara QNA dikutip, Selasa (22/6/2021).

Qatar Sediakan Vaksin Covid-19 

Qatar kini tengah berdiskusi dengan produsen vaksin untuk memastikan bahwa semua pendukung yang menghadiri Piala Dunia itu telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Dalam dialog virtual yang diselenggarakan oleh Observer Research Foundation, Jumat 16 April lalu, Perdana Menteri Qatar Sheikh Khalid bin Khalifa bin Abdulaziz Al Thani  berharap bisa menyelenggarakan Piala Dunia tanpa risiko penyebaran Covid-19.

Presiden FIFA Gianni Infantino sebelumnya juga mengimbau bahwa langkah-langkah harus diambil Qatar selama Piala Dunia untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Piala Dunia 2022 sendiei akan berlangsung di Qatar pada 21 November hingga 18 Desember 2022 mendatang. Turnamen ini akan diikuti 32 negara yang akan berlaga di 8 venue di lima kota.

Saat berkunjung ke Doha pada bulan Oktober lalu, Infantino juga memberi selamat kepada Qatar karena telah membuat kemajuan dalam persiapan untuk Piala Dunia 2022 meskipun dalam kondisi pandemi.

Untuk diketahui, Sejauh ini, Qatar yang menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 itu telah menginokulasi warga dan penduduknya dengan Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech dan Moderna. Saat ini, seperti dilanser Reuters, sudah tersedia setifaknya 2,8 juta dosis, cukup untuk memvaksinasi sekitar 50,8 persen dari populasi penduduk Qatar. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Situbondo just now

Welcome to TIMES Situbondo

TIMES Situbondo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.