https://situbondo.times.co.id/
Olahraga

Kalahkan Persipura, Arema FC Puncaki Klasemen Liga 1 2021

Jumat, 28 Januari 2022 - 22:51
Kalahkan Persipura, Arema FC Puncaki Klasemen Liga 1 2021 Pemain Arema FC usai mencetak gol ke gawang Persipura pada lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Jumat (28/1/2022)

TIMES SITUBONDO, GIANYARArema FC berhasil mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Jumat (28/1/2022). Hasil itu membuat Arema FC menempati posisi puncak klasemen dengan meraih 44 poin.

Kendali permainan berhasil dikuasai oleh Arema FC sejak awal pertandingan babak pertama. Belum genap 1 menit pertandingan berjalan Arema FC sudah mendapatkan sepak pojok yang dilakukan oleh Sandi Sute, bola berhasil dihalau oleh kiper Persipura Fitrul jatuh di kaki Fortes namun kembali bisa diselamatkan.

Persipura coba keluar dari tekanan Arema FC, mereka berusaha untuk memainkan umpan-umpan pendek mendatar memancing pemain Arema FC untuk keluar dari pertahanan.

Sementara itu Arema FC bermain cukup taktik dengan melakukan serangan berbahaya. Di menit 9, peluang didapatkan oleh Arema FC, berawal dari umpan jauh  Kushedya Hari Yudo pada Dendi Santoso, bola berikan pada Sandi Sute, namun sayang kalah berduel dengan pemain belakang Persipura.

Di menit 19, Arema FC hampir cetak gol. Kali ini melalui tendangan keras Yudo dari luar kotak penalti. Namun bola mengarah tepat ke pelukan Fitrul.

Arema FC terus mendominasi permainan, Carlos Fortes menyisir dari sisi kanan pertahanan Persipura. Berikan umpan lambung pada Sandi Sute, namun sundulan Sandi masih melambung diatas mistar gawang Persipura.

Persipura mencoba mengimbangi serangan Arema FC, mereka dapatkan peluang oleh tendangan Ricky Cawor. Namun bola melambung dari gawang Arema FC.

Gol yang dinanti oleh Arema FC akhirnya terjadi di menit 30. Carlos Fortes melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti membuat mati langkah kiper Persipura, Fitrul. Bidikan Fortes tepat mengarah ke pojok kanan atas gawang Persipura. 1-0 Arema FC memimpin.

Keunggulan itu membuat Arema FC kian percaya diri menembus pertahanan Persipura, namun hal itu tidak berlangsung lama. Persipura malah menerapkan permainan terbuka di 5 menit terakhir, mereka nyaris mencetak gol melalui Pahabol namun bola masih bisa dihalau oleh Jayus Hariono.

Di babak kedua, baik Arema FC dan Persipura coba bermain saling menekan. Persipura berusaha keras untuk menyamakan kedudukan melalui permainan tenang yang coba menusuk pertahanan Arema FC. Di menit 53, peluang berbahaya diciptakan oleh Ricky Cawor, namun bola masih melambung.

Selang 4 menit kemudian, giliran Pahabol nyaris bobol gawang Arema FC, namun tembakannya masih melambung dari gawang Arema FC.

Formasi Arema FC mengalami perubahan di menit 60, kali ini dengan memasukkan Ryan Kurnia menggantikan Sandi Sute. Disusul kemudian dengan memasukkan Fabiano Beltrame mengganti Dieo Michels dan  Feby Eka yang menggantikan Kushedya Hari Yudo.

Peluang demi peluang datang dari kedua tim. Namun hingga pertandingan berakhir kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Arema FC. Hasil ini membuat Arema FC berada di puncak klasemen dengan mengemas 44 poin. Selisih 1 poin dari Bhayangkara FC yang baru saja kalah dari Persik.  (*)

Pewarta : Ovan Setiawan
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Situbondo just now

Welcome to TIMES Situbondo

TIMES Situbondo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.