https://situbondo.times.co.id/
Gaya Hidup

Unik, Tengkleng Rica-Rica Pak Manto Jadi Legenda di Solo

Sabtu, 29 Januari 2022 - 03:38
Unik, Tengkleng Rica-Rica Pak Manto Jadi Legenda di Solo Tengkleng Pak Manto via (FOTO: Instagram/@jogjabikinlaper)

TIMES SITUBONDO, SOLOTengkleng pastinya sudah tidak asing di telinga para pecinta kuliner. Namun, di warung Sate Kambing Pak Manto di Solo,  tengkleng disajikan dengan cara berbeda yaitu menggunakan bumbu rica-rica.

Makanan yang berbahan dasar kambing ini terasa gurih dan lezat dengan kuah yang merah kehitaman dari kecap. Tak lupa santan, cabai, dan merica sebagai ciri khas rasa dari makanan yang berasal dari Solo itu.

Warung yang terletak di Jl. Honggowongso No. 39, Surakarta ini sudah menjadi kewajiban umtuk dihampiri ketika kalian mengunjungi Kota Bengawan.

Tengkleng-dimasak-dengan-arang.jpgTengkleng dimasak dengan arang (FOTO: Instagram/@kulinerdisolo)

Pak Manto menyediakan berbagai menu yaitu tengkleng rica, tengkleng segar, sumsum rica, sumsum segar, tongseng kambing, sate buntel, sate kambing, buntel masak, nasi goreng kambing, nasi godog kambing, dan gulai. Selain itu juga tersedia berbagai menu minuman mulai teh tawar hingga wedang uwuh.

Daging lembut yang dihidangkan dengan bumbu meresap dan dimasak menggunakan arang menjadikan warung Pak Manto legendaris di Solo.

Bagi pecinta makanan pedas, wajib bagi kalian untuk mencoba tengkleng rica-rica. Bagi yang tidak menyukai pedas jangan khawatir, kalian juga tetap bisa memesan tengkleng segar uang disajikan dengan kuah kuning encer yang tidak kalah nikmatnya.

Menu yang tersedia dibanderol dengan harga mulai dari Rp 30.000- 60.000 dengan porsi yang besar sehingga bisa dimakan untuk 2 orang. Kedai yang dibuka mulai pukul 06.30 WIB ini tak pernah sepi pengunjung. Jadi, untuk mendapatkannya kalian harus datang lebih awal.

Untuk menuju warung Pak Manto, kalian harus mencapai persimpangan antara Jl. Slamet Riyadi, Jl. Gajah Mada, dan Jl. Honggowongso tepatnya di persimpangan Hotel Novotel. Kemudian berlanjut ke arah selatan dengan mengambil lajur kanan, karena warung terletak di barat jalan.

Mengingat jalan di Solo ini satu arah, Anda cukup berjalan pelan agar tak kelewatan nikmatnya Tengkleng di Warung Sate Pak Manto. (*)

Pewarta : TIMES Magang 2024
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Situbondo just now

Welcome to TIMES Situbondo

TIMES Situbondo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.