https://situbondo.times.co.id/
Ekonomi

Sebanyak 10.070 Warga Situbondo Dapat BLT DBHCHT

Jumat, 10 Desember 2021 - 15:33
Sebanyak 10.070 Warga Situbondo Dapat BLT DBHCHT Bupati Situbondo menyerahkan bantuan BLT DBHCHT secara simbolis.

TIMES SITUBONDO, SITUBONDO – Sebanyak 10.070 warga di Kota Santri menerima bantuan langsung tunai (BLT) dari Bupati Situbondo, Karna Suswandi. Bantuan yang berasal dari dana bagi hasil cukai dan tembakau (DBHCHT) ini disalurkan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di masa pandemi.

Menurut Bupati, rata-rata yang menjadi objek bantuan BLT DBHCHT adalah buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok yang ada di Situbondo. Dimana setiap bulannya mereka akan menerima anggaran sebesar Rp300 ribu.

"Dan bantuan tersebut berlangsung tiga bulan. Sehingga totalnya menjadi Rp900 ribu," terang Bupati Situbondo.

Menurut pria yang akrab disapa Bung Karna ini, total anggaran yanh dikucurkan untuk 10.070 penerima bantuan tersebut mencapai Rp 10 miliar.

"Kami tentu sangat berharap anggaran sebesar itu benar-benar memberikan dampak yang jelas terhadap peningkatan ekonomi masyarakat," terangnya.

Karena itu, Bung Karna kepada penerima bantuan BLT DBHCHT untuk memanfaatkan uang tersebut sebaik mungkin. Agar manfaatnya benar-benar terasa. "Kami akan terus mengupayakan bantuan demi bantuan untuk masyarakat. Agar ekonomi warga semakin meningkat," pungkasnya. (*)

Pewarta : Izzul Muttaqin (MG-385)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Situbondo just now

Welcome to TIMES Situbondo

TIMES Situbondo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.