Ekonomi

Ini Alasan Harga Rumah di Jakarta Barat Sangat Bersaing

Kamis, 16 September 2021 - 14:26
Ini Alasan Harga Rumah di Jakarta Barat Sangat Bersaing Apartemen Jakarta Barat (Foto: dekoruma.com)

TIMES SITUBONDO, JAKARTA – Ternyata banyak rumah di kawasan Jakarta Barat banyak diminati oleh para investor pemburu properti, maupun masyarakat. Hal ini disebabkan karena laju pertumbuhan properti yang semakin pesat serta masifnya pembangunan infrastruktur membuat perumahan baru di Jakarta Barat memiliki nilai tinggi karena memiliki prospek yang cerah.

Dibandingkan dengan daerah Jakarta yang lain, Jakarta Barat juga memiliki berbagai keunggulan sehingga kawasan ini diperhitungkan menjadi hunian idaman yang menjanjikan. Maka tak heran, harga rumah di Jakarta Barat termasuk kompetitif. Lantas, apa saja alasan sampai-sampai harga rumah yang ditawarkan di Jakarta Barat sangat bersaing? Berikut alasannya:

1. Lokasi strategis

Lokasi strategis menjadi salah satu faktor penting dalam menentukan investasi properti hingga membeli rumah impian. Pasalnya, lokasi yang strategis dapat berpengaruh dalam menentukan harga apabila Anda ingin kembali menjual rumah atau sekedar menyewakannya di masa depan. Dan tentunya Jakarta Barat memiliki keunggulan lokasi strategis yang dapat menunjang kebutuhan Anda.

Lokasi Jakarta Barat yang dekat dengan tol lingkar luar Jakarta (JORR) yang memudahkan untuk menjangkau lokasi penting di Jakarta  dan terbilang dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta ini dapat memudahkan mobilitas.

2. Kawasan terpadu untuk hunian hingga berbisnis

Beberapa titik vital kawasan bisnis ibukota terlihat semakin mengalami titik jenuh. Kejenuhan yang dialami area tersebut membuat Jakarta Barat menjadi salah satu daerah yang patut untuk dipertimbangkan. Secara geografis, kawasan Kembangan menjadi pusat pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Barat sehingga daerah ini mengalami pertumbuhan properti yang paling pesat, termasuk Kembangan Utara, Lingkar Luar Barat, dan Puri.

Tidak hanya fokus dalam kebutuhan berbisnis, Jakarta Barat juga menjadi kawasan yang menawarkan keragaman untuk tempat tinggal. Oleh sebab itu, daerah ini dinilai sangat tepat untuk dijadikan sebagai area perumahan elit hingga perkantoran untuk business district yang kedepannya berpotensi mengalami pertumbuhan yang signifikan.

3. Infrastruktur dan fasilitas yang mendukung

Selain lokasi yang strategis, perumahan di Jakarta Barat juga memiliki keunggulan lain dalam hal infastruktur. Jakarta Barat dilengkapi infrastruktur jalan tol seperti Tol JORR, Tol Dalam Kota, Tol Bandara Soekarno-Hatta, dan Tol Jakarta Merak sehingga Anda dapat menikmati jalan tanpa hambatan. Di Jakarta Barat juga tersedia 5 terminal, 13 stasiun, serta 5 koridor Transjakarta yang dapat mempermudah akses Anda ke berbagai lokasi tujuan.

Selain itu, Jakarta Barat juga memiliki infrastruktur pendukung lain baik dari segi kesehatan, pendidikan, hingga pusat perbelanjaan yang lengkap. Sejumlah fasilitas kesehatan yang tersedia di Jakarta Barat, antara laini RSUD Cengkarang, RS Sumber Waras, RS Pelni Petamburan, dan lainnya. Begitu juga fasilitas pendidikan yang beragam dari TK hingga SMA, serta kampus populer seperti Universitas Trisakti dan Universitas Tarumanegara. Jika Anda sedang penat dan butuh hiburan , kunjungi berbagai pusat perbelanjaan, seperti Central Park dan Mall Taman Anggrek.

4. Nilai investasi yang tinggi

Bagi yang tertarik ber investasi, maka hunian di Jakarta Barat dapat dijadikan sebagai investasi properti. Jika merujuk pada investasi properti dalam wujud rumah, juga dapat menyewakan properti pada saat permintaan pasar mengalami kenaikan..

Sama halnya dengan rumah, investasi properti tanah di Jakarta Barat juga tidak kalah menguntungkan. Apabila memiliki lokasi properti yang strategis seperti dekat dengan fasilitas pubik, jalan raya, hingga akses yang mudah dijangkau, tentu hal ini dapat menjadi keuntungan tersendiri bagi yang memilikinya.

5. Sentra Pembangunan Bisnis Barat

Dalam hal ini, pemerintah berencana mengembangkan Sentra Pembangunan Bisnis Barat dengan menjadikan kawasan Jakarta Barat sebagai sentra bisnis. Sejalan dengan rencana ini, Pemprov DKI Jakarta telah menuangkan Light Rapid Transit atau LRT Koridor 4 dengan rute Puri Kembangan - Tanah Abang sepanjang 9,3 kilometer, dalam Peta Jaringan Kereta Perkotaan Jabodetabek 2020.

Dengan bangunan vertikal yang terus tumbuh dan kawasan Puri Kembangan yang makin ramai dihuni korporat bergengsi, Jakarta Barat memiliki magnet yang semakin kuat bagi investor dan pencari hunian. (*)

Pewarta : Joko Wiyono
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Situbondo just now

Welcome to TIMES Situbondo

TIMES Situbondo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.