Ekonomi

Ini Daftar Usaha yang Diprediksi Raup Untung Saat Tahun Baru 2022

Rabu, 29 Desember 2021 - 21:24
Ini Daftar Usaha yang Diprediksi Raup Untung Saat Tahun Baru 2022 Ilustrasi menjalankan usaha. (Foto: Pintek)

TIMES SITUBONDO, MALANG – Pergantian Tahun Baru 2022 tinggal menghitung hari. Momentum pergantian tahun tersebut bisa dimanfaatkan untuk menjalankan usaha meningkatkan penghasilan.

Meski pandemi belum berakhir, beberapa usaha masih diprediksi menggeliat saat tahun baru. Terlebih usaha itu kreatif, belum pernah ada, unik dan memanfaatkan perkembangan teknologi. 

Berikut beberapa usaha yang diprediksi meraup keuntungan ketika Tahun Baru 2022.

1. Usaha Kuliner Milenial Unik.

Usaha kuliner diprediksi tidak tergerus oleh kondisi apapun. Selam usaha kuliner tersebut unik baik dari segi citra rasa, kualitas, tampilan hingga penamaan. Selain itu juga kuliner yang menarik perhatian milenial.

Banyak beberapa kuliner unik yang sukses meraup keuntungan. Contohnya di Malang ada beberapa kuliner milenial unik seperti Mie Gacoan, Mie Setan dan Ayam Goreng Nelongso.

2. Usaha Jasa Kurir.

Pada era sekarang ini, banyak usaha kurir yang berkenaan. Baik itu kurir yang sudah besar seperti J&T, Sicepat dan sebagainya. Selain itu ada jasa kurir kemanfaatan aplikasi teknologi yakni Go Send milik aplikasi Gojek.

Namun, ada juga usaha kurir mandiri yang memanfaatkan smartphone maupun media sosial. Cukup dengan menawarkan jasa kurir di Facebook, maka akan dapat dilirik oleh pengguna yang tidak mau ribet dengan aplikasi.

Usaha jasa Kurir tersebut diprediksi dapat meraup keuntungan saat tahun baru 2022. Terlebih keberadaannya sangat dibutuhkan masyarakat untuk mengirim paket.

3. Usaha Cuci Pakaian atau Laundry.

Cuaca hujan dengan intensitas lebat yang saat ini sering terjadi, membuat usaha cuci pakaian atau laundry banyak bermunculan. Karena keberadaan laundry dibutuhkan ketika kondisi alam yang kurang mendukung seperti saat ini.

4. Usaha Home Made.

Usaha home Made yang mengandalkan kreatifitas serta keahlian, masih diburu oleh masyarakat. Diantaranya usaha kerajinan, souvernir hingga pembuatan kado.

Usaha kreatif menjadi kunci kesuksesan. Karena melalui sesuatu yang unik serta kreatif, maka akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat untuk membelinya.

5. Usaha Produk Digital Membuat dan Pengelolaan Website-Medsos.

Seperti diketahui sekarang zamannya perkembangan teknologi memanfaatkan website, aplikasi dan media sosial atau medsos. Menjual produk saat ini juga memanfaatkan market place yang mengandalkan aplikasi.

Kondisi ini tentunya usaha membuat dan mengelola website maupun medsos masih akan meraup keuntungan pada tahun baru 2022 yang akan segera hadir dalam hitungan hari. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Situbondo just now

Welcome to TIMES Situbondo

TIMES Situbondo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.