Ekonomi

Presiden RI Jokowi Minta Ketersediaan Stok dan Harga Bahan Pokok Terus Dikawal

Rabu, 25 Agustus 2021 - 14:24
Presiden RI Jokowi Minta Ketersediaan Stok dan Harga Bahan Pokok Terus Dikawal Presiden Joko Widodo saat memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, pada 25 Agustus 2021. (Foto: BPMI Setpres/Lukas)

TIMES SITUBONDO, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) meminta Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menjaga ketersediaan stok dan stabilitas harga barang, terutama kebutuhan pokok.

Arahan itu disampaikan kepala negara saat peresmian pembukaan Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2021, di Istana Negara, Jakarta, dan disiarkan melalui tayangan langsung kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (25/8/2021).

"Dalam kesempatan ini saya ingin menekankan beberapa hal untuk menjadi perhatian TPIP dan juga TPID. Jaga terus ketersediaan stok dan stabilitas harga barang-barang utamanya barang-barang kebutuhan pokok," ujar Presiden.

Presiden mengatakan dalam kondisi daya beli masyarakat yang menurun, stabilitas harga bahan-bahan pangan sangat penting bagi rakyat. Makanya, segala hambatan yang ada harus segera diselesaikan, baik kendala di sisi produksi maupun distribusi.

"Tiap kota harus cek, lihat lapangan bagaimana, apakah ada kendala produksi, apakah ada kendala distribusi," tegas Presiden RI Jokowi meminta meminta ketersediaan stok dan stabilitas harga barang, terutama kebutuhan pokok dapat dikenadlikan dengan baik. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Situbondo just now

Welcome to TIMES Situbondo

TIMES Situbondo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.