https://situbondo.times.co.id/
Berita

Inisiatif Situbondo Dreams Masuk Lima Besar Pemuda Pelopor Jatim

Senin, 21 Juni 2021 - 22:10
Inisiatif Situbondo Dreams Masuk Lima Besar Pemuda Pelopor Jatim Bupati Karna menghadiri langsung acara penilaian Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 di Desa Kalibagor, Kecamatan Situbondo (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMES SITUBONDO, SITUBONDO – Program Inisiatif Situbondo Dreams yang digagas oleh Imelda Oktaviani berhasil masuk lima besar Pemuda Pelopor Provinsi Jawa Timur. Capaian itu mendapatkan apresiasi Bupati Situbondo Karna Suswandi.

Inisiatif Situbondo Dreams, memiliki kegiatan utamanya bimbingan belajar berbasis desa. Tujuannya dalam rangka menuju kemerdekaan belajar yang berkeadilan.

"Alhamdulillah saudara Imelda ini sudah masuk dalam lima besar. Tentunya ini suatu kebanggaan untuk Kabupaten Situbondo," katanya.

Bupati Karna menghadiri langsung acara penilaian Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021 di Desa Kalibagor, Kecamatan Situbondo, Senin (21/6/2021).

Pria yang akrab disapa Bung Karna itu optimis, Program Inisiatif Situbondo Dreams bisa manjadi juara satu Pemuda Pelopor Provinsi Jawa Timur Tahun 2021. 

"Kami meyakini saudari Imelda Oktaviani bisa menjadi juara," jelas mantan Kepala Dinas PUPR Bondowoso tersebut.

Pihaknya berharap, keberhasilan Imelda Oktaviani tersebut bisa memotivasi pemuda-pemudi di Kota Santri agar berkarya. "Semoga akan muncul Imelda-Imelda di Kabupaten Situbondo," imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Kepemudaan, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Timur, Vitri Rahmawati menyampaikan, Pemuda Pelopor Provinsi Jawa Timur merupakan penghargaan yang diberikan oleh gubernur di hari sumpah pemuda. 

"Penilaian mulai kita lakukan sejak bulan April. Untuk pengumuman juaranya akan di lakukan pada tanggal 28 Oktober 2021," jelasnya.

Vitri Rahmawati menambahkan, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Situbondo sangat mendukung pembinaan kepemudaan. "Tentunya ini akan menjadi generasi emas Kabupaten Situbondo," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Imelda Oktaviani mengatakan, kegiatan Situbondo Dreams berupa bimbingan belajar kepada anak-anak secara sukarela. 

"Mulai dari usia SD hingga SMP. Mereka hanya membayar dengan uang se-ikhlasnya, hasil bumi dan sampah plastik," jelasnya.

Imelda memaparkan, program Inisiatif Situbondo Dreams sudah ada di enam desa dan kecamatan. Yakni di Kalibagor, Olean, Talkandang, Kotakan, Dawuhan dan Patokan. "Sudah ada di Kecamatan Situbondo," jelasnya.(*)

Pewarta : Moh Bahri
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Situbondo just now

Welcome to TIMES Situbondo

TIMES Situbondo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.