Berita

Sean Gelael dan Ketua MPR RI Kecelakaan di Reli Meikarta

Sabtu, 27 November 2021 - 18:24
Sean Gelael dan Ketua MPR RI Kecelakaan di Reli Meikarta Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) berpose di depan mobil balap milik Sean Gelael usai kecelakaan saat turun pada Kejurnas Sprint Rally di Meikarta, Sabtu (27/11/2021). (FOTO: Dok IMI)

TIMES SITUBONDO, JAKARTA – Pebalap nasional Sean Gelael dengan navigator Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengalami kecelakaan saat turun pada Kejurnas Sprint Rally di Meikarta, Sabtu (27/11/2021). Namun kecelakaan ini tidak menyebabkan hal serius pada keduanya.

Insiden seolah menjadi pengalaman berharga bagi Bamsoet yang juga Ketua IMI mengenai kerasnya dua reli mobil. Walau mobil Citroen C3 R5 kecelakaan dan terbalik di lintasan gravel, namun fakta juga mengatakan bahwa mobil reli itu aman.

Sean Gelael dan Bamsoet bisa keluar dari mobil dalam kondisi tidak mengalami luka sedikit pun, meski mobil mereka rusak berat.

"Cuaca dan lintasan sebenarnya bagus sejak pagi, tapi terjadilah insiden itu yang Alhamdulillahnya tidak membuat saya dan Pak Bamsoet mengalami cedera," kata Sean Gelael dalam keterangan resminya kepada media.

Setelah insiden di SS2, pebalap yang baru saja menyelesaikan balapan ketahanan WEC itu mengaku bertanya pada Bamsoet soal kondisinya yang langsung dijawab, "Gak apa-apa. Aman," kata Bamsoet.

Bahkan, secara bercanda Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi yang juga menjadi peserta reli mengatakan soal insiden Sean-Bamsoet: "Itu baru Ketua IMI asli karena sempat ngerasain reli dan mobilnya terbalik." katanya.

Sean Gelael.sendiri sebenarnya jadi yang tercepat pada SS1 dengan selisih waktu jauh terhadap lawan-lawannya. Karena kendaraannya rusak parah dan tidak cukup waktu untuk dilakukan perbaikan, Sean Gelael dipastikan tidak mengikuti dua SS tersisa pada Minggu.

Sebelum menjalani balapan dengan Bamsoet di SS2, anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini juga sempat menggandeng navigator putri yakni Naarah Joesoef di SS1. Sang gadis bahkan mengaku mendapatkan pengalaman baru itu seperti membuatnya naik roller coaster. "Asyik banget," katanya. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Situbondo just now

Welcome to TIMES Situbondo

TIMES Situbondo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.