Berita

Presiden RI Jokowi: Agama Apapun Tak Ada yang Melarang Vaksin Covid-19

Rabu, 23 Juni 2021 - 18:13
Presiden RI Jokowi: Agama Apapun Tak Ada yang Melarang Vaksin Covid-19 Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Jakarta. (FOTO: Setkab RI)

TIMES SITUBONDO, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) meminta semua masyarakat lebih berdisiplin, karena angka Covid-19 kian naik. Kata dia, wabah ini masalah yang nyata, penyakit ini tidak mengenal ras maupun diskriminasi.

"Setiap orang tidak peduli apa asal-usulnya, status ekonominya, agamanya, maupun suku bangsanya, semuanya dapat terkena. Ini penyakit yang tidak melihat siapa kita. Jika kita tidak berhati-hati dan berdisiplin menjaga diri, kita bisa kena," katanya dalam keterangan pers, Rabu (23/6/2021).

Anies Baswedan 2

Kepala Negara juga menyampaikan, jika masyarakat sudah ada kesempatan mendapatkan vaksin Covid-19, segera ambil, jangan ada yang menolak.

"Karena agama apapun tidak ada yang melarang vaksin. Ini demi keselamatan kita," jelasnya.

Mantan Wali Kota Solo itu menjelaskan, vaksin merupakan upaya terbaik yang tersedia saat ini. Oleh karena, masyarakat harus mencapai kekebalan komunitas untuk mengatasi pandemi.

"Maka sebelum itu tercapai kita harus tetap berdisiplin dan menjaga diri, terutama memakai masker," sambung kepala negara.

"Dan saya minta satu hal yang sederhana ini, tinggallah di rumah jika tidak ada kebutuhan yang mendesak. Hanya dengan langkah bersama kita bisa menghentikan wabah ini," ujar Presiden RI Jokowi. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Situbondo just now

Welcome to TIMES Situbondo

TIMES Situbondo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.