https://situbondo.times.co.id/
Berita

Pastikan Semua Layanan JCH Indonesia, Menag RI Terbang ke Arab Saudi

Rabu, 18 Mei 2022 - 09:46
Pastikan Semua Layanan JCH Indonesia, Menag RI Terbang ke Arab Saudi Menag Yaqut Cholil Qoumas (kiri) dan Dirjen PHU Hilman Latief (kanan) diruang tunggu Bandara Soekarno-Hatta. (FOTO: Dok. Kemenag)

TIMES SITUBONDO, JAKARTA – Pastikan kesiapan layanan untuk Jemaah Calon Haji (JCH) Indonesia di Arab Saudi, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas berangkat ke Arab Saudi pada Rabu (18/5/2022) dini hari.

“Ini adalah pemberangkatan jemaah haji kali pertama setelah tertunda dua tahun karena pandemi. Saya ingin memastikan seluruh layanan untuk jemaah sudah siap,“ ucap Menag di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

“Kita akan cek kesiapan layanan katering, transportasi, akomodasi, layanan kesehatan, dan lainnya. Intinya jemaah haji harus terlayani dengan sebaik mungkin,“ sambungnya.

Menag-Yaqut-Cholil-Qoumas-3.jpgMenag Yaqut (tengah) didampingi Dirjen PHU Hilman Latief (kanan Menag) dan Direktur Layanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid (kiri Menag) serta Staf Khusus dan Tenaga Ahli. (FOTO: Dok. Kemenag)

Menag menekankan pentingnya melayani jemaah haji dengan baik kepada para petugas haji. Dirinya meminta tiga aspek penyelenggaraan haji, yaitu pembinaan, pelayanan, dan perlindungan jemaah, harus dipegang teguh.

“Jangan kecewakan jemaah. Jadikan ibadah haji tahun ini sebagai pengalaman terbaik mereka. Jadikan diri kita sebagai supporting system untuk melayani dan membantu para jemaah haji mencapai kepuasan maksimal dan mampu menjadi haji yang mabrur. Lakukan ini semaksimal mungkin," tegasnya.

Sementara Dirjen PHU Hilman Latief menjelaskan, proses pengadaan layanan di Arab Saudi sudah berlangsung dalam dua bulan terakhir. Tim Kementerian Agama telah menyelesaikan seluruh proses tersebut hingga tahap kontrak kerja sama.

Menag-Yaqut-Cholil-Qoumas-4.jpgMenag dan rombongan saat hendak pesawat menuju ke Arab Saudi. (FOTO: Dok. Kemenag)

“Kita akan lakukan pengecekan akhir, memastikan begitu jemaah tiba di Saudi, layanan sudah bisa dinikmati mereka,“ sebut Hilman Latief.

Tahun ini, katanya, kuota haji Indonesia berjumlah 100.051 jemaah. Jumlah itu terdiri atas 92.825 kuota jemaah haji reguler, dan 7.226 kuota jemaah haji khusus.

“Jemaah Haji sudah mulai terbang ke Saudi pada 4 Juni 2022. Sehingga, semua layanan harus dipastikan sudah siap semua,“ tandas Hilman yang ikut mendampingi Menag Yaqut Cholil Qoumas mengecek kesiapan layanan bagi JCH Indonesia di Arab Saudi. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Situbondo just now

Welcome to TIMES Situbondo

TIMES Situbondo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.